Nigeria menyelinap ke Piala Afrika ketika William Troost mencetak gol

Nigeria menyelinap ke semi-final Piala Afrika ketika bek William Troost Ekong mencetak gol dengan satu menit tersisa untuk memberi mereka kemenangan 2-1 atas Afrika Selatan yang gagah karena turnamen itu menyajikan lebih banyak drama pada hari Rabu (10 Juli).

Nigeria menyelinap ke Piala Afrika ketika William Troost mencetak gol

judi online – Troost Ekong, dibiarkan tanpa tanda oleh pertahanan Afrika Selatan, membalikkan bola dengan lututnya dari sudut sama seperti Nigeria tampaknya dalam bahaya membuang permainan yang mereka mendominasi selama lebih dari satu jam.

Samuel Chukwueze, dipanggil kembali ke tim setelah absen di babak sebelumnya, membuat Super Eagles unggul ketika dia mencetak gol pada upaya kedua pada menit ke-27.

Nigeria tetap memegang kendali, melewatkan peluang dan membayar harga ketika Bongani Zungu menyamakan kedudukan pada menit ke-71 dengan tembakan pertama Afrika Selatan tepat sasaran.

Tujuan awalnya dikesampingkan tetapi kemudian diberikan setelah pemeriksaan VAR – intervensi besar pertama oleh teknologi sejak diperkenalkan untuk perempat final.

“Kami punya rencana, itu berhasil, kami mencetak gol, kami gagal mencetak gol kedua,” kata pelatih Nigeria Gernot Rohr. “Apa yang saya sukai di tim saya adalah bahwa mereka tidak pernah menyerah, mereka tidak pernah turun, dan mereka kembali pada menit terakhir, sehingga ini bisa membawa kami sangat jauh.”

Nigeria, yang akan bertemu Pantai Gading atau Aljazair di empat besar, maju dengan serangan pertama yang sangat berbahaya dalam pertandingan itu.

Alex Iwobi melepaskan tembakan ke kiri dan menarik bola kembali ke area untuk Chukwueze yang upaya pertamanya diblokir oleh bek tetapi mencetak gol setelah itu bangkit kembali kepadanya.

Nigeria menyelinap ke Piala Afrika ketika William Troost mencetak gol

Chukwueze, yang diabaikan untuk kemenangan 3-2 16 terakhir atas Kamerun, adalah ancaman konstan di sebelah kanan dan menciptakan peluang lain setelah melewati penanda tetapi Dean Furman melakukan intersepsi tepat waktu untuk menyangkalnya.

Nigeria tampak terlalu kuat serba untuk lawan mereka dan hampir memperpanjang keunggulan mereka di awal babak kedua dengan tendangan bebas 25 meter dari Oghenekaro Etebo tetapi Ronwen Williams mengubahnya di atas mistar.

Afrika Selatan, yang secara sensasional menyingkirkan tuan rumah Mesir di babak sebelumnya, berjuang untuk mendapatkan perhatian, tetapi Super Eagles berulang kali gagal mengubah permainan Ahmed Musa dan Chukwueze yang membingungkan menjadi gol.

Kemudian, dari tiba-tiba, Afrika Selatan menyamakan kedudukan saat Percy Tau melakukan tendangan bebas ke dalam kotak penalti, itu disodorkan dan disundul oleh Zungu. Awalnya tidak diizinkan tetapi kemudian diberikan oleh cek VAR yang memakan waktu hampir tiga menit.

Perpanjangan waktu menjulang sampai Nigeria menang sudut di sebelah kiri, Williams melewatkan bola dan Troost Ekong mendorongnya pulang.

“Sulit ketika Anda kehilangan permainan di menit-menit terakhir, sulit untuk menemukan yang positif,” kata pelatih Afrika Selatan Stuart Baxter. “Aku yakin dalam waktu satu minggu. Aku akan menemukan yang positif tetapi sekarang sangat sulit.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *